PERTENTANGAN (puisi)


Aku selalu melihatnya
Berganti-ganti rupa namun sama
Berbentuk manusia dengan wajah berbeda-beda
Namun hatinya tak lain tinja
Ia selalu bernafsu menguasai dan mengeruk keuntungan

Aku selalu mendengarnya
Macam-macam bicara namun sama
Berbentuk manusia dengan mulut berbeda-beda
Namun inti bahasanya adalah sampah
Ia selalu komat-kamit tentang kekuasaan dan keuntungan

Aku selalu berurusan dengannya
Kadang ia tersenyum licik
Kadang ia tertawa tanpa rasa
Kadang ia cerewet diplomatis
Kadang ia bijak secara berbahaya
Kadang ia diam mengancam
Kadang ia berdarah dingin

Aku selalu melihatnya
Secara mendongak sebab ia di atas sana
Dengan tatapan yang campuraduk antara melawan dan tertundukkan
Aku selalu melihatnya
Dalam ketegangan
Selama ia belum juga terjengkang
Dan aku masih selalu bangkit lagi
Dari rejim ke rejim


didotklasta
Sept 24 2013

Comments

Popular posts from this blog

WIT … WITAN PLASTIK (naskah pertunjukan)

MIMPI BURUK ROCK (gaya) INDONESIA

SEBUNGKUS PUISI-PUISI HUJAN